Obat Sakit Kepala Sebelah

Obat Sakit Kepala Sebelah – Sekitar 25% penderita sakit kepala sebelah mendapat serangan setelah didahului oleh suatu fase pertanda, umumnya ½-2 jam sebelum nyeri kepala muncul. Fase ini bercirikan tanda-tanda pertama (aura) berupa gejala neurologis, seperti fonofobia dan fotofobia, yakni kepekaan berlebihan terhadap bunyi-bunyian yang keras, bau yang tajam, maupun cahaya yang tampak seperti kilat (teichopsia), bintik-bintik hitam atau warna-warni (scotmata).

Obat Sakit Kepala Sebelah

Obat Sakit Kepala Sebelah

Gejala Sakit Kepala Sebelah

Gejala ini disertai perasaan gelisah, mudah tersinggung dan termenung-menung. obat-sakit-kepalaUmumnya terjadi gangguan lambung-usus (mual, muntah), pengosongan lambung dihambat, sehingga absorpsi obat yangg diberikan diperlambat. Maka pengobatan dengan analgetika sebaiknya disertai suatu prokinetikum (domperidon atau cisaprida). Lamanya fasa ini lebih kurang ½-1 jam lebih. Serangan. Aura dihubungkan dengan ischemia (tak menerima darah) dari arteri otak yang menciut keras (vasokontriksi) selama kira-kira 15 menit -1 jam. Kemudian disusul oleh vasodilatasi, udema dari pembuluh darah dan sakit kepala yang berdenyut-denyut. Penyaluran darah ke bagian kepala meningkat dan denyutan arteri (pulsasi) diperkuat hingga tampak jelas di permukaan pelipis (sebelah atau kedua pelipis).

Gejala ini menimbulkan nyeri hebat, seolah-olah kepala mau pecah. Perasaan mual meningkat, timbul muntah dan pasien memilih untk tiduran di tempat yang gelap. Setelah beberap jam, serangan migrain ini berhenti dan kemudian dapat timbul diare serta pasien cenderung banyak kencing dan mengantuk. Ada banyak cara dalam mengobati sakit kepala, sakit kepala sebelah, selain dengan mengkonsumsi obat penghilang rasa nyeri kepala.

Pengobatan Dan Pencegahan Sakit Kepala Sebelah

Ada cara lainnya yang dapat dilakukan sebagai salah satu pengobatan dan sekaligus pencegahan dari sakit kepala, diantaranya adalah :

Biofeedback

Ini adalah suatu metode menggunakan sensor elektronik untuk memonitor fungsi tubuh seperti masalah ketegangan otot, suhu kulit, detak jantung, dan tekanan darah. Keterangan kondisi pasien biasanya akan terlihat melalui suara atau gambar di komputer. Studi menunjukkan, biofeedback sangat efektif untuk mengatasi migrain dan ketegangan di kepala. Sebuah analisis terbaru yang dipublikasikan dalam jurnal Headache menunjukkan terapi perilaku, seperti biofeedback, lebih hemat biaya dibandingkan pemberian resep obat.

Akupunktur

Dalam metode akupunktur, jarum tipis dimasukkan ke bawah lapisan kulit untuk menyetel kembali aliran energi, atau qi, di dalam tubuh. Sebuah analisis oleh para ahli yang dikenal sebagai Cochrane review menemukan, akupunktur dapat membantu mencegah migrain akut dengan lebih sedikit efek samping. Bukti juga menunjukkan bahwa akupunktur dapat membantu orang dengan sakit kepala kronis.

Pijat

Untuk pertolongan sementara sakit kepala, Anda bisa mencoba untuk menggosok pelipis atau leher, punggung, kepala, atau bahu. “Anda akan merasa lebih baik sementara waktu, tapi kemudian Anda harus melakukannya lagi,” kata Salwa H. Hanna, MD, pemilik dan direktur medis dari Headache Clinic of Denver. Dalam sebuah penelitian kecil, penderita migren yang mendapatkansesi pijat selama enam minggu, frekuensi migrainnya cenderung berkurang dan mendapatkan kualitas tidur lebih baik.

Peregangan

Lakukan peregangan untuk mengurangi otot tegang yang memberi kontribusi terhadap nyeri. Cobalah tiga gerakan ini : gerakan leher (dagu ke depan, ke atas, dan ke samping kiri dan kanan); gerakan bahu (gerakan bahu ke atas, putar bahu ke depan dan belakang); dan leher isometrik (tangan menekan pada setiap sisi kepala). Lakukan peregangan dua kali sehari selama 20 menit per sesi. Tahan peregangan selama lima detik, relaks selama lima detik, dan ulangi setiap peregangan tiga sampai lima kali.

Aerobik

Latihan aerobik yang teratur, seperti jalan cepat, bersepeda, atau berenang, dapat mengurangi intensitas dan frekuensi migrain, menurut National Pain Foundation. Sebuah penelitian kecil yang dipublikasikan dalam jurnal Headache terhadap pasien migrain yang melakukan senam teratur selama 12-minggu dengan bersepeda di dalam ruangan menunjukkan, ada peningkatan kualitas hidup dan berkurangnya angka kejadian migrain, serta intensitas nyeri.

Meditasi

Berbagai teknik meditasi dapat digunakan untuk memfokuskan perhatian dan menenangkan pikiran dari gangguan seperti nyeri kronis. Pada titik ini, ada sedikit data tentang efek dari meditasi pada migrain. Para peneliti di Johns Hopkins School of Medicine, di Baltimore, yang terlibat dalam percobaan klinis mencoba menentukan apakah Vipassana – teknik meditasi kuno India yang berfokus pada pikiran – dapat mengurangi frekuensi dan tingkat keparahan migrain dan meningkatkan kualitas hidup secara keseluruhan. Sebuah riset kecil pada penderita migrain menemukan bahwa meditasi spiritual mengurangi frekuensi sakit kepala dan toleransi nyeri yang lebih baik ketimbang meditasi sekuler dan relaksasi otot.

Yoga

Sebuah penelitian kecil mengenai sakit kepala melibatkan dua kelompok pasien migran secara acak yang ditugaskan melakukan terapi yoga selama tiga bulan. Hasilnya, dibandingkan dengan kelompok kontrol, peserta yoga lebih sedikit mengalami serangan sakit kepala.

Latihan relaksasi

Menarik napas panjang, santai mendengarkan musik atau menggunakan pencitraan mental, dapat membantu orang rileks dan mungkin terhindar dari sakit kepala. Temuan ini perlu penelitian lebih lanjut. Namun, sebuah penelitian terhadap 90 penderita sakit kepala menemukan bahwa pelatihan relaksasi dapat meningkatkan kualitas tidur lebih baik ketimbang akupunktur.

Terapi Panas dan Dingin

Terapi panas dan dingin Siapapun dapat menggunakan terapi ini. Bahkan, tidak ada risiko bagi wanita hamil dengan sakit kepala. Untuk mengurangi rasa tegang di leher, Anda bisa memberikan sensasi panas ke bagian belakang leher. Untuk sakit kepala, Anda juga dapat menempelkan es ke daerah pelipis.

Cara Pemesanan Obat Sakit Kepala

Obat Sakit Kepala Tradisional, Alami dan Herbal Untuk Membantu Meredakan Sakit Kepala dan Melancarkan Peredaran Darah Menuju Kepala

Harga 1 Botol Obat Sakit Kepala isi 50 Kapsul = Rp.115.000,-/botol

cara-pemesanan-cepat

Cara Pemesanan : SMS ke 0818-0773-0772, tuliskan : Pesan Obat Sakit Kepala, Jumlah Botol, Nama Anda, Alamat Kirim Lengkap dan Pembayaran Via Bank Apa


=====================================

>>> Kapsul Herbal Sakit Kepala Membantu Meredakan Sakit Kepala dan Melancarkan Peredaran Darah Menuju Kepala, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Sakit Kepala and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *